Kalo kena tilang mending minta form merah!

November 7, 2011 at 8:36 pm (ceracau) (, , , , , , , , )

Kalo kena tilang mending minta form kerah daripada form biru! Ko bisa? Nah jadi ceritanya gini, kebetulan pas daya browsing2 nemu link ini http://kotakhitamdunia.blogspot.com/2011/10/info-tentang-surat-tilang-untuk-para.html?m=1 sebenernya tulisan ini sempat dimuat di kaskus beberapa tahun lalu. Dan sekarang di copas dan disebar dimana2. Nah di tulisan ini disaranka kalo kita kena tilanh mending minta form biru. Nah mnurut oengalaman saya, mending minta form merah.

Jadi ceritanya kebetulan di minggu yang sama, saya da  teman sekantor saya kena tilang. Teman saya ambil slip biru dan saya (krn ga tau) dpt slip merah.

 

SLIP BIRU

slip biru

teman saya dpt slip biru dan disitu ditulis dendanya 200.000 padahal dia cuma mati lampu saja. Nah pas dia protes si polisi cuma bilang, kl proses slip biru akan ditulis denda maksimal nah nanti si terdakwa akan disuruh bayar sejumlah tersebut di BRI dan dia akan ambil sim/stnk di kejaksaan atau di PN tempat dia ditilang. Nah kalo memang dendanya diputuskan lebih kecil maka si terdakwa bisa “refund” di tempat.

Teman saya akhirnya hayar di BRI, besoknya ke kejaksaan ambil SIM. Ternyata di kejaksaan sudah disetting sedemikian rupa biar duit sisanya ga balik. At least itu menurut teman saya. Ada beberapa kesulitan yh dihdapi pas mau refund. Alhasil terbanglah itu duit 200k.

 

SLIP MERAH

sip merah

sip merah

Saya kena tilang karen kasus yg sama, lamou mati pas siang hari. karena ga paham dan kebetulan si polisi nya baek, jadi saya disarankan ambil slio merah dan ikut sidang. Saya bilang ke dia saya ga akan nyogok. Akhirnya saya terima slip merah dg besaran denda di kosongin.

Beberapa hari kemudian sy ke PN untuk ikut sidang, ternyata di PN (IMO) sudah dikondisikan agar pake calo (ribet, antre, dan puluhan calo uda kaya antre sembako). Alhasil saya ga bisa ikut sidang dan hampir menggunakan jasa calo.. untungnya ada petugas PN yg bilang, “uda mas pulang aja, kl mas mau mending senin aja (waktu itu hari jumat) ambil di kejksaan” akhirnya saya pulang, senin di minggu depan saya ambil di kejaksaan. Bayar denda yang cuma 35K. As simple as that.

DISCLAIMER
ini adalah catatan kisah sementara, kasus ini bisa jadi anomali atau bukan.

3 Comments

  1. wardhanaaditya said,

    iya din.. slip biru malah terlalu saklek..
    mending slip merah tp ga usah ikut sidang.. langsung aja tebus di kejaksaan.. paling apes 75 rb kalo ketilangnya parah😀

    • Didin Dimas said,

      hahaha betul dit. Gw pengennya simple dan murah. hahahaa

  2. maboy said,

    repot boss slip biru gak semudah yang di posting ma temen2… yang ada ribed..
    #pengalaman pribadi

Leave a Reply

