Si Empunya Cinta

September 29, 2007 at 2:20 pm (kisah-kisah)

Aku telah berjumpa dengannya, si empunya cinta dan hasrat, dia cantik, tiada kepalang pula cantiknya. Entah bagaimana caranya aku dapat berjumpa dengannya, entah di mimpi, khayalan atau bahkan sekedar lamunan.

Namun saat itu begitu nyata dan begitu indah. Jika kitab-kitab menceritakan perihal surga yang tiada berwujud indahnya, aku telah melihat surgaku, si empunya cinta dan hasrat.

Dia bukan seperti perempuan pada umumnya yang diceritakan dongeng-dongeng, pendiam, wanita (wani di tata), dan yang sangat penurut.
Dia laksana danau yang begitu jernih, dan tenang, namun apa kata pepatah, air tenang menghanyutkan, jangan sekali-kali kau masukkan badanmu ke danau itu, niscaya tenggelamlah kau akan pesonanya.
Dia mungkin sosok Kartini bagi jaman yang sudah makin edan seperti sekarang. Kuat, independen, namun keluarga-lah yang menjadi prioritas utamanya, yah, setidaknya itulah yang aku ketahui ketika aku berbincang dengannya di saat yang bahkan aku tidak yakin apakah itu mimpi, khayalan, atau bahkan sekadar lamunan semata.

Aku tak kuasa menahan pesonanya yang begitu kuat, hanyut aku bersamanya. Mungkin inilah saat kehancuran para lelaki. Tak lekang kaum Adam termakan harta, kekuasaan, minuman, namun hancurlah dia ketika perempuan datang dan mengambil hatinya.

Telah cukup lama aku mengenalnya, banyak yang telah kami lewati bersama, walaupun kata sahabat-sahabatku itu semua maya, mereka bilang aku gila, mereka juga bilang aku mimpi, semuanya maya, tak nyata. Namun aku tidak peduli, apakah salah jika aku menikmati sesuatu yang maya?apakah dosa jika aku beronani pikiran?apalah arti dosaku dibanding mereka, pengguna narkoba, yang juga penikmat kenikmatan maya?.

Cukup lama aku mengenalnya bukan berarti aku dapat memilikinya, dan aku sangat ingin memilikinya, namun apakah mungkin aku yang manusia nyata mampu memiliki sebuah sosok imajiner, aku tidak suka menggunakan istilah ini namun teman-temanku mengatakan demikian, maka ikutlah aku dengan mereka. Jika aku tetap ingin memilikinya maka tentunya dunia dan pikiran rasional orang-orang diluar sana, akan memakiku dan menghukumku karena telah melawan hukum-hukum ilmu pengetahuan yang sengaja mereka buat demi kepentingan-kepentingan tertentu.

Tidak rasional, tidak empiris, tidak apa lah namanya itu. Jika aku tetap memperjuangkannya, maka aku menjadi kaum pemberontak, karena di negeriku, kaum minoritas, seperti aku ini, bisa dengan mudah dituduh menjadi kaum pemberontak jika melanggar, atau bahkan sekedar mempertanyakan pakem yang telah ada.

Pikiran di kepalaku selalu berkecamuk antara ingin memilikinya dan ketakutan akan konsekuensi jika aku bersikeras memperjuangkannya menjadi milikku. Lagipula aku jika tidak pernah tahu apakah dia juga berkenan menjadi milikku.

Mungkin aku seorang pengecut karena tidak memperjuangkannya, namun aku melakukan ini bukan karena keinginanku namun aku tidak mempunyai kekuatan untuk melawan kekuasaan di luarku. Apa kata dunia jika aku memilikinya?seorang manusia, lelaki, nyata, menikahi sebuah sosok perempuan, cantik, indah, hampir sempurna, tidak nyata. Apa kata surat kabar?apa kata berita-berita di TV?apa kata infotainment ?
Bisa dibilang gila aku, sinting, musyrik, karena menurut beberapa orang, dia tidak nyata maka dia adalah sejenis jin, aneh memang pikiran orang jaman sekarang, edan!.

Untuk apa orang tuaku menyekolahkanku jauh-jauh, tak sedikit pula ragat yang mereka keluarkan demiku, jika aku hanya berakhir dicap sebagi orang gila oleh orang-orang disekitarku?.

Andaikan aku memang orang gila, akan aku kejar dia dan aku dapatkan cintanya. Biarlah kata orang aku gila, karena toh aku memang gila, tak perlu aku hidup dengan mengikuti pakem-pakem gila yang ada.

Saat ini dia ada di sampingku dan membaca tulisan ini, dia hanya tersenyum simpul membaca tulisanku. Mungkin berpikiran sama denganku atau mungkin dia menganggapku gila.

Leave a Reply

